Kejutan

Selamat ulang tahun :)

Maaf, waktu membuat asumsimu menguasainya. Kami tidak pernah melupakannya. Hari ini begitu istimewa. Sungguh. Apa situs jejaring sosial itu merabunkan batinmu? Apa karena ucapan mereka yang lebih dulu kau ketahui? Lantas asumsi negatif itu menjalar dalam pikir dan hatimu. Mungkin istilah itu benar, niat baik tak selalu diteima baik. Kami memang sengaja menundanya, menunggu semuanya berkumpul, merayakan kebahagiaan bersama. Namun, tak disangka waktu begitu besar pengaruhnya. Bukan pesta air mata yang kami harapkan. Bukan. Ke mana perginya senyum itu? Mengapa air mata justru hadir? Mereka tidak diundang!

Kau membuyarkan seluruh angan tentang keindahan itu. Pada akhirnya kecewalah yang meresapi celah hati. Kami hanya inginkan kebahagiaanmu. Hanya itu. Asumsimu tak benar. Tolong dengarkan penjelasan kami. Tolong jangan tutup hati lembut itu dengan perihal yang belum kau ketahui benar. Maaf, mungkin cara kami yang salah. Kami hanya ingin buat nuansa berbeda. Membuatmu menerka-nerka kemudian berharap. Lalu ketika rencana itu kami wujudkan, senyummu mengembang. 

Memang jadi berbeda. Tapi seharusnya bukan seperti ini. Jika mesin waktu itu tidak hanya dimiliki oleh nobita di meja belajarnya, mungkin aku akan memakainya dulu. Jika kami tahu pada akhirnya hanya akan melukaimu, rencana itu tak pernah diwujudkan. Namun berandai-andai tak memberi keuntungan apa pun. Setiap kejadian tentu telah ada di catatan-Nya. Mungkin Dia ingin kami belajar, hati lembut itu tak memerlukan kejutan. Kami tak pernah melupakannya. Mana sanggup kami melupakannya. Hari ini seharusnya begitu istimewa.

Comments

Popular posts from this blog

Review Series: Gadis Kretek (2023)

Review Film: Petualangan Sherina 2, Membangkitkan Memori Masa Kecil

Series Celebrity di Netflix