Kupu-kupu Kesukaanku

Aku terlalu terpesona dengan kupu-kupu itu. Dia tak memiliki sayap berwarna yang cantik. Dia juga tak pandai terbang sepertinya. Aku melihatnya hinggap di batang pohon tua itu sepanjang hari. Entah apa yang ada dalam benaknya. Di saat kupu-kupu lain menikmati bahagianya memiliki sayap, mengapa kupu-kupu itu hanya hinggap di batang pohon tua itu sepanjang hari? Apakah dia ingin menjadi hewan melata saja? Apakah menjadi kupu-kupu tidak membahagiakannya?

Aku terlalu terpesona dengan kupu-kupu itu. Kubiarkan waktu menenggelamkanku. Aku hanya melihatnya begitu indah. Bahkan dia mampu membuatku tersenyum meskipun dia tak melakukan apa-apa, kecuali hanya hinggap di batang pohon tua itu. Mungkin orang lain menganggapku gila. Untuk apa memandangi kupu-kupu yang bahkan sayapnya pun tidak menarik. Untuk apa memandangi kupu-kupu yang bahkan untuk menari di udara dengan kepakan sayapnya pun enggan.

Aku terlalu terpesona dengan kupu-kupu itu. Kupu-kupu itu menjadi kesukaanku. Meski aku sendiri belum mengerti mengapa aku terpesona begitu dalam. Meski aku sendiri belum mengerti mengapa harus kupu-kupu itu. Mereka bilang semua yang terjadi memiliki alasan. Namun kadang ada alasan yang rasanya tak ingin aku ketahui. Ah, mungkin orang-orang itu benar, aku mulai gila. Jika menjadi gila memberi kebahagiaan, mengapa harus berpura-pura waras?

Aku terlalu terpesona dengan kupu-kupu itu. Kuberanikan diri menikmati keindahannya lebih dekat. Aku hanya ingin kupu-kupu itu hinggap di jari manisku. Kemudian aku dapat menceritakan banyak hal kepadanya. Aku dapat melihat sayapnya lebih dekat. Aku dapat membelainya agar kupu-kupu itu mengerti bahwa aku ingin dia tetap hinggap sepanjang waktu, karena aku rela mengganti batang pohon tua itu dengan jari manisku. Mungkin terlalu egois karena aku tak ingin kupu-kupu itu terbang. Aku belum menemukan sayapku.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Series: Gadis Kretek (2023)

Review Film: Petualangan Sherina 2, Membangkitkan Memori Masa Kecil

Series Celebrity di Netflix