Series Celebrity di Netflix

Salah satu series di Netflix yang masih anget nih. Series ini sempat jadi perbincangan di media sosial karena emang relate sama kondisi sekarang yang udah bisa sampe dapet duit dari dunia maya. Kali ini aku mau coba ulas series ini, tapi lebih ke arah lesson learned.


Celebrity ini nyeritain apa sih?

Disclaimer: SPOILER ALERT!!

Series Celebrity ini tentang seorang gadis muda yang mencoba untuk mengubah hidupnya melalui sosial media, namanya Seo A Ri. Meski berasal dari keluarga kaya raya, tapi kekayaannya itu harus berakhir saat ia berusia 18 tahun karena bisnis ayahnya di bidang tekstil bangkrut dan ayahnya meninggal. Semenjak itu, dialah yang ikut membantu ibunya dalam mencari nafkah. 

Dia bekerja sebagai sales produk kosmetik. Pas lagi ditugasin bosnya untuk ambil pesanan barang mewah di pusat perbelanjaan, A Ri dan teman dekatnya, Yoon Jeong Sun, gak sengaja ketemu salah satu selebgram. Ternyata selebgram itu adalah teman SMA Seo A Ri yang dulunya dari keluarga sederhana, namanya Oh Min hye. Namun, sekarang keadaan mereka jadi berbalik. 

Awalnya A Ri gak terlalu peduli, tapi akhirnya dia penasaran juga kenapa Min Hye bisa berubah jadi sekaya itu. Beruntungnya, dia dapet tawaran dari agensi yang ngeliat potensi A Ri untuk jadi selebgram. Jeong Sun awalnya ikut mendukung A Ri untuk berkembang di sosial media. Karirnya di dunia baru ini melejit. Begitu memasuki dunia selebgram, A Ri jadi tau kalo pertemanan para selebgram ini dipenuhi kepalsuan. Tapi dia gak gampang nyerah. Sukses sebagai selebgram, A Ri bahkan membuat merk dagangnya sendiri, untuk pakaian. Karena punya relasi teman ayahnya yang punya pabrik kain, akhirnya ia bekerja sama untuk produksi massal. Bahkan pernah 1.000.000 pcs baju hasil produksinya itu ludes dibeli masyarakat. Jadi semangat dong ahjussi yang punya pabrik itu untuk produksi masif mumpung pasarnya naik. Tapi, tentu gak semudah itu dong, semakin populer jadi makin banyak hatersnya. A Ri jadi korban fitnah yang tentu aja berimbas ke bisnisnya. Bahkan, teman ayahnya yang punya pabrik itu sampe bunuh diri karena gak kuat ngadepin banyaknya produk yang direturn sama pembeli akibat gosip yang beredar. 

A Ri punya sosok yang mau bantu dia saat keadaan begitu sulit. Awalnya ia mau mencari siapa yang ada dibalik akun haters hingga akun yang memfitnah dia. Begitu polisi nemuin para admin haters itu, A Ri kaget banget karena ternyata salah satunya adalah Jeong Sun, orang yang selama ini mendukungnya, orang yang selama ini ia percaya, orang yang selama ini ia anggap sahabat. Alasan Jeong Sun melakukan itu karena iri melihat kesuksesan A Ri, ia juga ingin postingannya dilike, banyak yang dukung, dan ironisnya itu dia didapetin dengan jadi admin akun hatersnya A Ri saat kena fitnah. 💔 

Akhirnya Jeong Sun dan sosok yang mau dukung A Ri berhasil juga nemuin orang dibalik akun yang udah fitnah dia sampe dia hampir mau bunuh diri. Dan ternyata, pelakunya perempuan juga. Pas ketauan dia malah loncat dari jendela. Woman support woman, they said? Ehe.


Jadi, apa yang didapet dari nonton series ini?

Duh ternyata panjang juga ya, padahal cuma mau kasih gambaran besarnya aja buat pengantar. Setelah nonton series ini, ada beberapa hal yang aku jadiin pelajaran.

1. Dunia ini sementara banget

    Berkaca dari Seo A Ri yang pernah jadi anak orang kaya, eh tiba-tiba bangkrut dan jadi miskin. Trus ketemu sama temen lama yang dulunya miskin malah bisa jadi kaya. Dan kondisi kayak gini relate banget sama real life, karena emang bisa aja kejadian gitu. Lagi di puncak karir, tiba-tiba ada aja kerikil bikin jatuh. Tapi, dari Seo A Ri juga bisa kita tau kalo kita sebenernya juga bisa mengubah hidup dengan mengusahakannya. Kaya Seo A Ri yang tetep berusaha setelah memutuskan memasuki dunia sosial media untuk bisa jadi selebgram. Kalo menurutku, ada keyakinan dalam diri Seo A Ri untuk bisa jadi selebgram karena dia abis ngeliat temennya yang juga bisa berubah hidupnya. 

2. Keberuntungan = Kesempatan + Kesiapan

    Kerja keras aja ternyata gak cukup. Orang yang kerja keras aja bisa kalah sama orang yang beruntung. Tapi orang yang beruntung aja juga sia-sia kalo dia gak nyiapin diri. Kalo di Islam ada istilahnya tawakal alias berserah diri. Tapi berserah diri itu dilakuin setelah berusaha dan berdoa. Jadi, yaaa selain ketetapan Tuhan, andil kita terhadap hidup kita sendiri juga berpengaruh. 

3. Tau makna cukup

    Biasanya kalo lagi di puncak kesuksesan, duit banyak, rasanya pengen teteeep aja cari cara gimana biar duitnya makin nambah terus. Misalnya kayak ahjussi yang punya pabrik kain itu. Karena permintaan lagi naik banget, jadi kepengen produksi terus-terusan. Emang sih, ada yang bilang kesempatan gak datang dua kali. Tapi Begitu bangkrut, baru deh berasa ternyata produksi sebelumnya itu aja udah bagus. Tumbuh itu perlu, tapi penting juga tau makna cukup. Ibarat toge kalo maksain mau tumbuh sepanjang bambu, ya gimanaaa... Padahal toge dan bambu punya manfaat masing-masing. 

4.  Apa yang ditakdirkan untukmu, tidak akan melewatkanmu

    Setuju banget sih sama kutipan itu, apa yang ditakdirkan untukmu tidak akan melewatkanmu. Jadi sebenernya iri sama kesuksesan orang lain itu gak perlu deh, ya kan? Emang sih godaan banget nih penyakit hati kalo liat orang deket kita jadi lebih berhasil. Tapi kalo dipikir ulang, sebenernya kita perlu telaah definisi sukses kita masing-masing. Kayak Jeong Sun yang iri sama kesuksesan A Ri karena ngerasa pernah barengan jadi sales kosmetik, tapi A Ri udah bisa bikin produk yang laku pesat aja. Padahal, kalo aja Jeong Sun bandingin dirinya di masa lalu juga sebenernya ia udah tumbuh, dari sales kosmetik, bisa jadi manager. Sayangnya, dia sibuk sama gambaran hidup orang lain. 

5. Haters gonna hate

    Setelah huru-hara banyak yang nge-hate sampai menghancurkan bisnisnya A Ri, ending kisah ini dikasih gambaran kalo ternyata ada juga akun yang dukung A Ri. Jadi, santai aja. Jangankan seleb yang dikenal banyak orang, rakyat biasa kayak kita bisa jadi ada aja yang gak suka. Rasulullah yang semulia itu aja ada hatersnya. Tapi dari Rasulullah, kita diajarin untuk gak ikutan membenci, meskipun pada orang yang udah ngejahatin kita, justru do’akan ia supaya bisa jadi lebih baik. Jujur aja, kalo untuk di tahap itu terasa begitu berat, yaudah coba untuk gak menggubris aja. Dengan mengabaikan haters, setidaknya bisa bantu ngurangin sakit hati hehe.


Overall, menurutku series ini worth to watch. Buat kamu yang lagi bingung cari hiburan, bisa nih jadi pilihan. Happy watching fellas~💕









Comments

Popular posts from this blog

Review Series: Gadis Kretek (2023)

Review Film: Petualangan Sherina 2, Membangkitkan Memori Masa Kecil