Belum Siap

Aisyah menutup bukunya. Matanya terasa panas. Sejak pukul 13.00 WIB tadi ia berkutat pada soal-soal yang belum terselesaikan seluruhnya. Kini jam dindingnya berdentang, menunjukkan pukul 16.00 WIB. Aisyah merebahkan tubuhnya di atas kasur kesayangannya mencoba menghilangkan penat yang menggandrunginya.

Hampir saja matanya terpejam, tiba-tiba dia terlonjak,. "Astagfirullahaladzim, aku belum shalat ashar!" Bergegas ia mengambil air wudhu. "Shalat dapat menghilangkan segala penat" pikirnya. Dengan khusyuk Aisyah memanjatkan do'a.

Seusai shalat terasa berbeda. Perasannnya begitu tenang. Penat-penat yang melekat tadi sirna begitu saja. Namun bayangan tentang seseorang dalam pikirnya tak ikut sirna.

Aisyah pernah hampir frustasi karena dia. Bagaimana tidak? Laki-laki itu sempat menbuat hari-hari Aisyah menjadi begitu indah dari biasanya. Setiap hari hanya senyuman yang Aisyah berikan saat lelaki itu masih mengisi hidupnya.

Namun, saat Aisyah mulai mempercayakan hatinya unuk lelaki itu, saat Aisyah mulai memberanikan diri menunjukkan ketertarikannya, lelaki itu malah menghilang. Entah apa yang ada di pikiran lelaki itu.

Aisyah sempat termenung beberapa hari dalam kamarnya. Ada yang hilang dalam hidupnya. Terlebih lagi sesuatu yang begitu berharga. Namun Aisyah segera tersadar, tidak seharusnya dia mengharapkan berlebih pada suatu makhluk. Seharusnya dia menyandarkan segala harapannya hanya kepada Allah SWT.

Kemudian ia tatap wajahnya dalam-dalam lewat cermin kesayangannya seraya berkata "Dia boleh saja menghilang, tapi senyumku tak boleh ikut hilang"

"Mungkin dia hanya belum siap untuk berkomitmen. Mungkin dia merasa belum memiliki apa-apa. Mungkin dia masih malu atas dirinya."

Tapi hati Aisyah berkata lain, "Apa yang salah dengan dirinya? Dia begitu sempurna. Dia tidak akan tau jika belum mencoba. Atau mungkin pintu hatinya masih tertutup rapat? Belum mengijinkan cinta siapa pun untuk memasuki dan menghuninya."

Comments

Popular posts from this blog

Review Series: Gadis Kretek (2023)

Review Film: Petualangan Sherina 2, Membangkitkan Memori Masa Kecil

Series Celebrity di Netflix