Pohon yang Menyejukkan

Dalam rangka bertebaran di muka bumi, kutapaki sedikit demi sedikit tiap jengkal lekuk bumi. Tentu banyak yang ditemui dalam setiap perjalanan. Kadang mengejutkan, kadang menyebalkan, menyedihkan, dan tentunya banyak juga yang menyenangkan. Pernah melihat pohon? Pernah memandanginya? Sejuk bukan? Kuceritakan sedikit, kebetulan pohon yang kutemui ini mampu menyesapkan sejuk. Menyenangkan sekali rasanya duduk di bawah pohon ini. 

Dapat dikatakan pohon ini mampu mendistraksi persepsiku terhadap waktu. Hari demi hari tak lagi ada bosan. Kuamati lamat-lamat. Betapa pohon ini terlalu menarik untuk luput dari perhatian.

Sumber: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1IguV1yGlAtsKBvZhN0GhqjNZhgqcrjHhbsEOkUja_w_b9yIWoCXigMVB6rn_CGDu93gBifzhFzHM7HSicDtzmCqeGax4bP2cl6ANP5QL4d2ylRp0orLh5yiavtfvfZylDy4gjTg1-mI/s1600/Big+Tree+Wallpapers+Hd1.jpg

Gambar tersebut tentu hanya sebagai ilustrasi. Semakin lama kau mengamati suatu objek, biasanya akan semakin banyak informasi yang didapatkan, bukan? Meskipun tidak semua informasi tersebut adalah sesuatu yang ingin diketahui.

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216).

Tahukah kawan? Pohon itu benar sejuk adanya. Hanya saja, bukan hanya aku yang berteduh di bawahnya. Egois sekali segumpal daging dalam tubuhku ini. Padahal, sebagai makhluk yang serba terbatas, sebaiknya tak perlu mengkhawatirkan banyak hal. Cukup menjalaninya, kemudian mengambil pelajaran dari setiap kejadian. Blah, teori memang cenderung lebih mudah dipahami.

Comments

Popular posts from this blog

Review Series: Gadis Kretek (2023)

Review Film: Petualangan Sherina 2, Membangkitkan Memori Masa Kecil

Series Celebrity di Netflix